Selasa, 28 Januari 2014

Makanan yang Menyebabkan Bau Badan

Bau badan dan bau mulut adalah masalah yang sering mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Banyak hal yang mempengaruhi timbulnya bau badan seperti diet, jenis kelamin, pekerjaan, suasana hati, genetika dan obat-obatan. Deodoran mungkin cukup efektif menutupi bau tubuh, tetapi kebanyakan ahli berpikir penggunaan deodoran bisa menjadi pengaruh buruk terlalu sering . Perubahan pola diet sepertinya menjadi alternatif bagi Anda untuk mengurangi bau badan yang buruk.
Berikut ini adalah makanan yang Anda harus membatasi untuk mencegah bau badan dan bau mulut :

1. Bumbu-bumbu
Rempah-rempah dengan aroma kuat ketika dicerna umumnya akan menghasilkan gas sulfur yang diserap oleh darah dan dieliminasi melalui paru-paru dan pori-pori kulit. Hal ini menyebabkan bau mulut dan bau badan. Contoh makanan tersebut adalah bawang putih, bawang merah, dan kari.
2. Red Daging
Butuh waktu lama untuk mencerna daging merah. Ketika tercerna makanan, racun dan melepaskan berbau busuk gas yang merupakan penyebab bau keringat. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Chemical menyimpulkan, wanita menilai pria yang tidak makan daging lebih menyenangkan, lebih menarik, dan kurang rentan terhadap bau badan daripada pria yang makan daging.
3. Alkohol & Kafein
Meskipun mengkonsumsi alkohol dan kafein (kopi, teh, cokelat, soda, dll) telah menjadi kebiasaan, dengan membatasi minuman, tubuh Anda akan merasa lebih segar dan tidak berbau.
4. Makanan Olahan & Junk Food
Konsumsi makanan olahan yang terlalu banyak garam / ​​gula, tepung, minyak terhidrogenasi, dan sebagainya, akan cenderung membusuk di perut, sehingga memproduksi napas yang tidak diinginkan dan bau badan.
5. Low-carb
Pemotongan karbohidrat menyebabkan kelebihan asupan makanan yang kaya protein. Ini dapat membantu membakar lemak dalam tubuh. Namun, proses ini melepaskan keton ke dalam aliran darah Anda yang membuat keringat Anda bau.
6. Produk Susu
Produk susu juga kaya protein, yang ketika dipecah dalam perut Anda, menyebabkan hidrogen sulfida dan metil merkaptan pemicu bau.
7. Kolin
Makanan yang kaya kolin memberikan bisa membuat bau keringat Anda seperti ikan. Beberapa orang, yang tidak bisa mencerna makanan ini mudah, bau amis. Contoh makanan tersebut adalah telur, hati, ikan, dan kacang-kacangan.
8. Makanan yang digoreng
Lemak dan minyak dalam makanan yang digoreng dan berlemak menjadi tengik dengan berjalannya waktu, dan bisa mengarah pada pencernaan yang buruk. Hal ini juga menyebabkan bau badan yang buruk.
9. Tembakau
Asap rokok dicampur dengan unsur-unsur lain dan keluar melalui kelenjar keringat akan menyebabkan karakteristik bau. Bahkan setelah berhenti merokok, bau akan tinggal di tubuh Anda dalam beberapa minggu.
10. Trimetilamina
Beberapa orang memiliki kelainan genetik yang dikenal sebagai trimethylaminuria. Dalam kondisi ini, tubuh tidak mampu untuk memecah asam amino, trimetilamin, yang lagi-lagi menghasilkan bau badan amis. Ada banyak makanan yang mengandung asam amino, seperti seafood, minyak ikan, telur, hati, susu, kacang-kacangan, produk kedelai, brokoli.
Untuk mencegah bau badan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan mereka: air minum
banyak putih, konsumsi makanan yang mengandung serat, buah-buahan dan kolin rendah (apel, stroberi, jeruk, anggur, tomat, nanas, pisang dan semangka). Jika Anda bisa mengubah diet Anda, tidak perlu khawatir tentang bau badan yang telah mengintai Anda. Selain itu, Anda juga tidak perlu lagi mengeluarkan banyak uang untuk membeli deodoran.

Makanan yang Bisa Membantu Menghilangkan Bau Badan

Tubuh menghasilkan keringat dari kelenjar apokrin dan ekrin. Kelenjar Ekrin memproduksi sebagian besar 'keringat asin' yang mendinginkan tubuh. Bau badan bisa membuat orang keluar dari asosiasi. Banyak metode yang digunakan untuk mengatasi bau badan. Berikut beberapa makanan bergizi yang dapat menghilangkan bau badan.
Bau badan yang timbul dari kelenjar apokrin, yang mengeluarkan keringat lemak di daerah dengan rambut berlimpah, seperti kulit kepala, ketiak dan selangkangan. Keringat menghilangkan racun dari fungsi tubuh, termasuk yang dihasilkan melalui makanan yang Anda makan, yang dapat mengembangkan bau ketika kontak dengan bakteri pada kulit. Mengubah makanan bisa membantu bau badan.
Berikut beberapa makanan yang dapat membantu menghilangkan bau badan:
1. daging putih

Makan daging putih seperti ayam dan ikan sebagai pengganti daging merah (daging sapi atau domba), dapat mengurangi bau badan. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Chemical Senses tahun 2006 menyimpulkan bahwa makan daging merah dapat memiliki efek negatif pada bau badan .
2. sayur

Bau badan amis dikaitkan dengan makan makanan yang mengandung tingkat tinggi kolin. Makanan dan Dewan Gizi dari Institut of Medicine merekomendasikan bahwa laki-laki mengonsumsi tidak lebih dari 550 mg kolin per hari dan perempuan tidak lebih dari 425 mg per hari. Sayuran umumnya rendah kolin dan makan-makanan yang kaya sayuran, dimasak atau segar (mentah) dapat membantu mengurangi bau badan. Sayuran yang mengandung jumlah terendah kolin termasuk bayam, wortel, mentimun, labu, tomat, lobak, selada dan kubis.
3. buah

Buah adalah contoh lain dari diet rendah kolin dan dapat membantu menghilangkan bau badan. Apel, stroberi, pir, jus jeruk, jus anggur, nanas, pisang, blueberry dan semangka mengandung beberapa tingkat terendah dari kolin



0 komentar:

Posting Komentar

SPONSOR4

YOUR ADS HERE
1 HARGA UNTUK 50 WEBBLOG
 
Copyright © BUDISUJADMIKO | Design by BUDISUJADMIKO Coach | Powered by Blogger